Selasa, 09 Maret 2021

Amalan dan Ucapan Isra Miraj 2021

 ALHIDAMART.COM - Amalan dan Ucapan Isra Miraj 2021 Seperti diketahui apabila peringatan Isra Mi'raj 2021 jatuh pada hari Kamis 11 Maret 2021 dan menjadi salah satu hari besar bagi umat muslim di dunia termasuk di Indonesia gimana dalam peringatan Isra Mi'raj 2021, terkadang umat muslim akan memberikan ucapan selamat memperingati isra mi'raj secara online di media sosial dan selanjutnya untuk offline, dalam peringatan isra Mi'raj tersebut ada beberapa amalan yang dilakukan supaya bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


Bagi kita semua umat muslim yang ada di Indonesia, memperingati isra miraj 2021 menjadi sesuatu hal yang memang penting dan juga harus dilakukan kan Apalagi inti dari peringatan tersebut yaitu membangkitkan gairah untuk melaksanakan salat fardu terutama bagi pria untuk melakukan salat berjamaah di Masjid, karena Rasulullah SAW ketika Isra Mi'raj buah tangan yang didapatkan yaitu masalah salat yang lima waktu. Namun bagi kalian yang ingin mengucapkan selamat Isra Mi'raj 2021 dan ingin melakukan Amalan apa saja di bulan Rajab ini, maka bisa membaca artikel kami berikut. 


Ucapan selamat Isra Mi'raj 2021 


Amalan dan Ucapan Isra Miraj 2021
Amalan dan Ucapan Isra Miraj 2021 



Berikut adalah beberapa tahapan selamat memperingati isra mi'raj bagi teman dan sahabat di media sosial dan untuk ucapannya adalah sebagai berikut: 


  • Isra Mi'raj adalah perjalanan suci yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dan menjadi. Kebangkitan dakwah Rasulullah, perjalanan yang penuh berkah Dan Kasih dengan cahayanya yang akan menjadi syafaat untuk seluruh muslim di dunia. Kami mengucapkan selamat memperingati isra mi'raj 2021. 
  • Buah tangan Isra Mi'raj adalah salat lima waktu dan bagi teman semua jangan sampai meninggalkan salat wajib dikarenakan menjadi salah satu bukti apabila kita cinta Allah SWT dan Cinta Rasul. Selamat memperingati isra mi'raj 2021. 
  • Isra Mi'raj jatuh pada tanggal 27 rajab dan jangan lupa untuk melaksanakan salat maktubah. Kami ucapkan selamat memperingati isra mi'raj. 
  • Selamat memperingati isra mi'raj nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 27 rajab 1442 Hijriyah atau bertepatan hari Kamis 11 Maret 2021. 
  • Kami ucapkan selamat memperingati isra mi'raj 2021 bagi seluruh umat muslim yang ada di Indonesia, semoga makna dari bulan yang penuh berkah ini bisa selalu tertanam di dalam hati kita dan jangan lupa untuk melaksanakan salat fardu. 


Amalan Isra Mi'raj 


Berikut ini adalah beberapa amalan yang biasa dilakukan ketika memperingati isra mi'raj Nabi Muhammad SAW yang bisa dilakukan oleh kita semua supaya membangkitkan gairah sayangnya kita kepada Rasulullah SAW. 


Berpuasa 


Amalan yang bisa dilakukan dalam memperingati isra mi'raj adalah dengan berpuasa dikarenakan salah satu hadis riwayat Bukhari Muslim menjelaskan, apabila sesungguhnya di surga ada suatu Sungai bernama Rojab yang mempunyai warna lebih putih dari susu, mempunyai rasa lebih manis dari madu, dan semoga tersebut diberikan kepada mereka yang berpuasa 1 hari dibulan Rajab. 


Untuk kalian yang ingin berpuasa di bulan Rajab ini, maka bisa menggunakan niat berikut: 


نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ رَجَبَ لِلهِ تَعَالَى 


  • Latin: Nawaitu shauma ghodin an ada sunnati rojaba lillahi ta'ala. 
  • Artinya bahasa Indonesia: Saya berniat puasa sunnah bulan Rajab besok hari, karena Allah Ta'ala 
  • Arti bahasa Sunda: Niat Abdi puasa sunnah Rajab karena Allah Ta'ala. 


Memperbanyak istighfar 


Sangat direkomendasikan selama bulan Rajab terutama pada ada hari Isra Miraj untuk seluruh umat muslim memperbanyak istighfar agar lebih merasakan seluruh dosa yang pernah kita perbuat dan semoga saja Allah SWT bisa mengampuni seluruh dosa kita baik yang disengaja ataupun tidak. 


Rajin salat di masjid 


Dikarenakan bulan Rajab salah satu oleh-oleh yang paling berharga yang diberikan tugas dari Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW adalah salat lima waktu, maka sangat recommended untuk melaksanakan salat fardu di masjid terutama bagi pria. 


Memperbanyak doa 


Selama bulan Rajab yang terkenal sebagai Isra Mi'raj, maka direkomendasikan untuk memperbanyak doa kepada Allah SWT dengan doa yang disesuaikan seperti doa Rasul untuk bulan Rajab seperti berikut ini: 


اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ 


Artinya: "Ya Allah berikanlah kami keberkahan di bulan Rajab dan juga bulan Sya'ban, dan Sampaikanlah kami di bulan Ramadan," 


Memperbanyak dzikir 


Apabila kita ingin mendapatkan berkah dan ganjaran yang lebih banyak di bulan Rajab dalam memperingati isra mi'raj, maka Perbanyaklah zikir kepada Allah SWT ikan akan sangat dianjurkan.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon