Sabtu, 06 Maret 2021

Fakta Mark Sungkar Diduga Melakukan Korupsi

 ALHIDAMART.COM - Fakta Mark Sungkar Diduga Melakukan Korupsi Salah satu kabar yang sekarang ini langsung mengejutkan publik yaitu kabar dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh salah seorang aktor senior Indonesia bernama Mark Sungkar. Malahan dari berbagai sumber yang kami rangkum, terdapat beberapa fakta terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat artis senior tersebut yang pastinya langsung membuat netizen heboh terutama bagi fans sang artis dan juga anaknya yaitu Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar


Mark Sungkar dikabarkan diduga terjerat kasus korupsi yang kabarnya mulai terkuat dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Jakarta yaitu pada hari Selasa 2 Maret 2021, pada persidangan tersebut jaksa penuntut umum mengatakan apabila Mark Sungkar sudah membuat laporan fiktif untuk pembelanjaan akomodasi pada sebuah kegiatan ke olahragaan yang berlangsung di the Cipaku Garden hotel. Oleh karena itu, pihak JPU menganggap apabila artis ini diduga sudah melakukan korupsi. 


Fakta Mark Sungkar diduga korupsi 


Mark Sungkar Diduga Malekukan Korupsi
Mark Sungkar Diduga Malekukan Korupsi



Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang berita viral Mark Sungkar yang diduga sudah melakukan aksi tindak pidana korupsi. 


Kasus korupsi terjadi ketika menjabat ketum PPFTI 


Ternyata kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh Mark Sungkar, terjadi ketika dirinya masih menjabat sebagai ketua umum pengurus pusat federasi triathlon Indonesia yaitu pada tahun 2017 Silam. 


Saat itu sang artis mengajukan proposal untuk kegiatan berjudul era baru triathlon Indonesia kepada pihak Kementerian Menpora dan dalam proposal yang diajukan, Mark Sungkar mengajukan anggaran untuk kegiatan acara tersebut mencapai Rp5,072 miliar. 


Dugaan laporan pembelanjaan fiktif 


Selanjutnya pada kegiatan yang berlangsung di The Cipaku Grand Hotel artis senior ini diduga membuat laporan pembelajaan fiktif ketika dirinya membuat laporan pertanggungjawaban dikarenakan anggaran Yang dilaporkan dan dikeluarkan berbeda dengan fakta yang ada di lapangan. 


Merugikan negara sampai Rp694 Juta 


Selanjutnya Mark Sungkar disebutkan merugikan negara mencapai ratusan juta rupiah akibat dugaan kasus korupsi yang telah ia lakukan gimana dari uang usulan anggaran sebesar Rp5,072 miliar dari Menpora dikabarkan Masih ada sisa dan uang tersebut ternyata tidak dikembalikan kepada negara. 


Sehingga total kerugian yang yang diderita oleh negara mencapai Rp694 Juta 


Kemenpora menyerahkan kasus kepada pihak terkait 


Di tempat lain, kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku telah lama mereka mengetahui kasus yang dialami oleh artis senior Mark Sungkar, akan tetapi menurut sekretaris kemenpora yaitu Gatot S Dewa Broto pihaknya hanya menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan korupsi ini kepada pihak terkait terutama pihak kepolisian dan pengadilan supaya ya bisa diusut sesuai hukum yang berlaku. 


Langsung mendadak viral 


Dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh ayah Shireen Sungkar yaitu Mark Sungkar, langsung mendadak viral di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon