Minggu, 04 April 2021

Cara Cek penerima BPUM April 2021

 ALHIDAMART.COM - Cara Cek penerima BPUM April 2021 Memasuki bulan April 2021, pemerintahan presiden Jokowi dan wakil presiden Ma'ruf Amin kembali memberikan bantuan BLT UMKM atau yang biasa dikenal dengan BLT BPUM kepada masyarakat Indonesia yang memang berprofesi sebagai pedagang UMKM. Bagi Anda yang tahun lalu mendapatkan bantuan presiden dengan besar Rp2,4 jutaan, maka untuk tahun ini bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui pihak kementerian Koperasi dan UKM yaitu memberikan uang bantuan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta. Selanjutnya bagi masyarakat yang memang sudah didata oleh RT atau RW setempat, bisa cek penerima BPUM bulan April 2021 melalui cara berikut ini. 


Cek penerima BPUM dipastikan hampir sama dengan tahun yang lalu gimana bedanya, untuk tahun lalu mereka yang berhak mendapatkan BLT UMKM atau BPUM biasa memperoleh SMS akan tetapi untuk tahun ini dipastikan sedikit berbeda dimana para penerima tinggal melakukan pengecekan melalui situs: https://eform.bri.co.id/bpum. 


Biasanya kalian tinggal memasukkan nomor KTP selanjutnya masukkan kode verifikasi dan nantinya akan muncul pemberitahuan jika yang tidak mendapatkan BLT nantinya akan muncul peringatan apabila anda bukan termasuk penerima BPUM dan biasanya dengan peringatan warna merah. 


Cara Cek penerima BPUM April 2021
Cara Cek penerima BPUM April 2021 



Ciri anda menjadi penerima BPUM nantinya akan mendapatkan sebuah peringatan bertuliskan apabila kesehatan anda memperoleh bantuan UMKM dengan nama dan juga nomor rekening BRI dan nantinya berwarna hijau. 


Cara Cek penerima BPUM April 2021 


Dikarenakan di tahun ini jumlah bantuan lebih sedikit jika dibandingkan tahun lalu dikarenakan UMKM tahun lalu bisa mendapatkan bantuan di tahun ini, selanjutnya tidak lagi menggunakan notifikasi SMS bagi yang mendapatkan bantuan, apakah untuk cara pengecekan penerima BPUM bisa mengikuti langkah di bawah ini. 


  1. Silakan kalian mempersiapkan KTP yang telah didaftarkan oleh petugas desa. 
  2. Selanjutnya silakan buka handphone kalian 
  3. Buka browser di handphone lalu masuk ke website berikut: https://eform.bri.co.id/bpum 
  4. Setelah itu silakan untuk cek penerima BPUM kalian tinggal memasukkan Nomor KTP kan dan memasukkan kode verifikasi. 
  5. Apabila anda bukan terdaftar penerima bantuan Maka akan muncul tulisan kurang lebih seperti ini: 'Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM' 
  6. Apabila anda adalah masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan bLT UMKM maka akan muncul peringatan seperti berikut: 'Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an. *** dengan nomor rekening *****. Untuk verifikasi dan pencairan hubungi Kantor BRI terdekat membawa eKTP' 
  7. Apabila memang Anda mendapatkan bantuan dari Presiden maka tinggal menunggu panggilan dari pihak bank BRI atau petugas desa untuk mengambil uang bantuan BLT UMKM April 2021.