Minggu, 27 Juni 2021

Ciri-ciri Gejala Covid Varian Delta Yang Wajib Diwaspadai

 ALHIDAMART.COM - Ciri-ciri Gejala Covid Varian Delta Yang Wajib Diwaspadai Seperti diketahui apabila wabah virus Corona covid-19 sampai berita ini diturunkan semakin mengkhawatirkan dan di beberapa daerah di Indonesia semakin parah. Malahan terdapat varian baru dari covid-19 yang terkenal dengan nama covid Delta. Bukan hanya itu saja varian virus asal India tersebut ternyata diklaim lebih menular jika dibandingkan versi Corona sebelumnya dan dipastikan lebih berbahaya sehingga beberapa negara termasuk di Indonesia secara lebih ekstra untuk menangani kasus baru tersebut. 


Ciri-ciri Gejala Covid Varian covid Delta yang sekarang ini sedang melanda beberapa negara termasuk di Indonesia ternyata lebih berbahaya jika dibandingkan virus Corona covid 19 dikenakan Bagi siapapun yang berpapasan dengan mereka yang positif walaupun hanya 5 sampai 10 detik maka bisa tertular. Sehingga dengan kecepatan penyebaran ini, masyarakat yang ada di Indonesia wajib untuk lebih Waspada dan lebih menjaga diri agar terhindar dari wabah yang mematikan ini. 


Malahan belakangan ini ini banyak netizen yang mencari tentang ciri-ciri covid delta dikarenakan sedikit berbeda dengan virus Corona yang sudah terkenal dan bagi Anda yang belum mengetahui terkait ciri apa saja jika seseorang terkena covid Delta, maka akan saya bahas pada penjelasan kali ini. 


Ciri-ciri Gejala Covid Varian Delta
Ciri-ciri Gejala Covid Varian Delta



Ciri-ciri Gejala Covid Varian Delta 


Berikut ini adalah beberapa ciri dan juga gejala yang timbul Ketika seseorang terkena virus varian Delta yang menjadi momok menakutkan kan bagi masyarakat yang ada di dunia termasuk di Indonesia. 


Menurut Profesor Kedokteran darurat dan kesehatan internasional yaitu Dr Bhakti Hansoti, ada beberapa gejala infeksi virus Corona varian Delta yang bisa diketahui diantaranya adalah sebagai berikut: 


  • Mengalami sakit perut 
  • Hilangnya selera makan 
  • Muntah 
  • Mual 
  • Nyeri sendi 
  • Mengalami gangguan pendengaran. 
  • Sakit kepala 
  • Sakit tenggorokan 
  • Pilek dan demam. 


Penyebab perubahan gejala 


Di negara Inggris varian virus Delta ternyata sekarang ini menjadi penyumbang sekitar 90% dari kasus covid-19 seperti yang dilansir oleh Public Health England.


Selanjutnya perubahan gejala Yang dilaporkan kemungkinan didorong oleh pergeseran demografi orang yang sakit dikarenakan di negara Inggris sebagian besar penduduk yang berusia lanjut sudah di vaksinasi secara lengkap namun banyak orang yang lebih mudah hanya di vaksinasi sebagian saja malahan ada yang tidak melakukan vaksinasi. 


Ada beberapa perubahan yang bisa diperhatikan seperti diungkapkan oleh Profesor Bennett tentang varian virus delta diantaranya kehilangan penciuman, kemampuan tubuh untuk memproduksi interferon yaitu sekelompok protein yang dilepaskan oleh sel sebagai pada virus, terjadi ruam kulit, sakit kepala, dan sakit tenggorokan.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon