Jumat, 27 Agustus 2021

6 Cara Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19

 ALHIDAMART.COM - 6 Trik Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 Pada postingan kami sebelumnya, alhidamart sudah membahas Bagaimana cara daftar kartu pra kerja gelombang 19 yang mulai bisa dilalui dan dilakukan pada bulan Agustus 2021, untuk artikel kali ini bagi kalian yang masih belum bisa lolos dalam mendapatkan kartu prakerja, maka bisa mengikuti dan membaca trik lolos daftar kartu pra kerja gelombang 19


Cara lolos daftar kartu pra kerja gelombang 19, selain syarat yang harus kalian perhatikan saat mendaftarkan diri dan selanjutnya ada beberapa hal yang memang wajib anda lakukan dan di saat pendaftaran sebagai calon penerima bantuan pemerintah melalui kartu pra kerja gelombang 19 yang akan kami bahas pada penjelasan di bawah ini. Misalnya saja, ketika kalian menjawab beberapa tes motivasi dan juga kemampuan dasar maka silakan jawab sesuai dengan pengetahuan yang kalian miliki Dan Jawablah dengan jawaban yang tepat dan benar. 


Bagi kalian yang sampai saat ini belum pernah diterima melalui kartu pra kerja gelombang 19 yaitu salah satu kegiatan pemerintah Presiden Jokowi Ma'ruf amin untuk memberikan keringanan bagi masyarakat di tengah pandemi, silakan untuk mendaftarkan diri kembali dan mengikuti tutorial pendaftaran kartu prakerja. 



Prakerja Gelombang 13
Prakerja Gelombang 19 



Cara Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 


Di bawah ini ini adalah 6 cara yang bisa kalian lakukan sebagai trik supaya bisa diterima dan juga lolos ketika mendaftarkan kartu pra kerja gelombang 19 di bulan Agustus 2021 dan untuk tutorialnya adalah sebagai berikut. 


Isi data diri sesuai KTP 


Hal yang wajib kalian lakukan supaya diterima dalam kartu pra kerja gelombang 19, yaitu Isilah seluruh data diri kamu sesuai dengan data yang ada di KTP diantaranya nama asli, tempat tanggal lahir, sampai alamat. 


Jangan sampai mengisi data palsu ketika kalian mendaftarkan ataupun nama tidak sesuai dengan KTP walaupun satu huruf. 


Mencantumkan nomor HP yang aktif 


Cara ini merupakan cara yang sangat penting yaitu kalian harus memasukkan nomor smartphone yang masih aktif dan biasa digunakan karena hal ini menjadi sarana verifikasi dan selanjutnya kalian harus memastikan nomor tersebut aktif dan telah dipakai minimal 3 bulan dan apabila nomor yang kalian miliki sudah tidak aktif maka dipastikan kalian tidak akan lolos. 


Mempunyai jaringan internet stabil 


Sangat direkomendasikan ketika kalian mendaftarkan diri melalui kartu pra kerja gelombang 19 tersebut yaitu gunakanlah jaringan internet yang memang stabil supaya ketika kalian daftar tidak mengalami maintenance disconnect dan sebagainya. 


Membuat pernyataan bagi yang tidak lolos 3 kali 


Untuk cara ini sangat recommended dilakukan terutama bagi kalian yang sudah pernah mendaftarkan diri 3 kali untuk mendapatkan kartu pra kerja akan tetapi masih ditolak. 


Cara membuat pernyataan apabila kalian ditolak 3 kali yaitu dengan membuat surat pernyataan melalui email resmi berikut ini: kepesertaan@prakerja.go.id. 


Selanjutnya kalian tinggal mengisi surat pernyataan dengan baik dan benar dan kalau bisa kalian melampirkan bukti apabila ditolak sampai 3 kali. 


Mengunggah foto KTP dengan baik 


Salah satu hal yang menjadi alasan kenapa banyak yang ditolak yaitu dikarenakan foto KTP yang diunduh mempunyai resolusi kecil dan oleh sebab itu silakan kalian mengunggah foto KTP dengan benar dan recommended apabila kalian gagal mengunggah foto KTP saat mendaftarkan diri melalui program kartu pra kerja yaitu unggah lah pada malam hari. 


Menjawab isian dengan benar 


Kalian harus menjawab baik tes motivasi dan kemampuan dasar dengan baik dan juga benar dikarenakan hal ini menjadi hal inti dari program kartu pra kerja gelombang 19 di mana tujuan adanya tes motivasi dan kemampuan dasar tersebut, yaitu mengenali kompetensi dan potensi yang kalian miliki dan apabila kalian tidak di depan komputer maka persiapkanlah kertas dan pulpen untuk corat-coret soal. 


Itulah penjelasan alhidamart tentang cara lolos daftar kartu pra kerja gelombang 19 yang update di tahun 2021. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.

Related Posts