Kamis, 09 September 2021

Ini Loh... Pertanda Burung Masuk Rumah Yang Bikin Penasaran

ALHIDAMART.COM - Ini Loh... Pertanda Burung Masuk Rumah Yang Bikin Penasaran Indonesia adalah negara yang mempunyai beragam suku budaya bahasa dan agama. Sehingga tidak salah, bagi beberapa daerah yang ada di tanah air mereka masih mempercayai tentang tafsir Mimpi, paririmbon, beton, sampai yang modern yaitu zodiak. Malahan banyak dari masyarakat Indonesia yang ternyata masih penasaran tentang beberapa arti pertanda sebut saja salah satunya pertanda burung masuk rumah


Bagi kalian yang sampai saat ini masih bertanya-tanya dan penasaran tentang arti pertanda burung masuk rumah apakah hal tersebut membawa sial bagi yang mempunyai rumah, atau anda bertanya-tanya tentang pertanda burung gagak masuk rumah, pertanda burung elang masuk rumah pertanda burung hantu masuk rumah sampai pertanda burung pipit masuk rumah, maka pada penjelasan kali ini kami akan memberikan secara detail untuk semua pertanda tersebut. 


Walaupun banyak dari masyarakat yang mengatakan jika pertanda burung masuk rumah adalah biasa dan tidak ada sangkut paut dengan apapun dan dianggap mitos, namun banyak juga dari masyarakat Indonesia yang percaya ketika burung memasuki rumah seseorang maka Dianggap suka dikaitkan dengan peruntungan rezeki atau malah kemalangan. 


Pertanda Burung Masuk Rumah
Pertanda Burung Masuk Rumah



Lalu apa saja sebetulnya makna burung masuk rumah apakah hal tersebut pertanda biasa atau malah ada pertanda lain yang memang kurang dipahami oleh orang awam. 


Pertanda Burung Masuk Rumah 


Seperti dikutip dari beberapa apa kitab primbon salah satunya kitab mujarobat Jawa, ternyata burung yang masuk ke dalam rumah dipastikan tidak datang tanpa adanya sebab di mana burung tersebut dengan tiba-tiba masuk ke dalam rumah dan dikabarkan ingin menyampaikan pesan kepada sang pemilik rumah tersebut. 


Menurut kitab primbon, burung yang masuk ke dalam rumah hanya ingin memberikan informasi kepada sang pemilik human tentang sesuatu yang akan datang di kemudian hari namun Sangat disayangkan burung tidak bisa melakukan komunikasi dengan manusia sehingga menjadi multitafsir dan terkadang disangkutpautkan dengan pertanda. 


Di bawah ini adalah beberapa pertanda burung masuk rumah dari beberapa jenis burung dan diantaranya adalah sebagai berikut: 


Burung Sriti masuk rumah 


Apabila ada burung Sriti yang masuk rumah anda ada maka menurut primbon burung Sriti yang masuk ke dalam rumah menandakan jika sang pemilik rumah akan mengalami kesialan salah satunya rumahnya akan kecurian atau terkena tipu daya dari orang yang dipercaya. 


Burung gagak masuk rumah 


Pertanda burung gagak masuk rumah jika dikutip dari kitab primbon yaitu mempunyai arti menjadi tanda yang sangat buruk bagi sang pemilik rumah malahan disebut dalam kitab primbon bisa membawa kesialan termasuk kematian pada salah seorang anggota keluarga. 


Burung hantu masuk rumah 


Pertanda burung hantu masuk rumah ternyata mempunyai arti sebagai kabar buruk dan sangat recommended untuk langsung diusir ketika burung ini masuk ke dalam rumah anda. 


Burung gereja masuk rumah 


Selanjutnya pertanda burung gereja masuk rumah atau biasa burung ini disebut burung pipit yaitu mempunyai arti adanya pertanda baik untuk sang pemilik rumah atau akan ada tamu yang berkunjung dengan membawa kebahagiaan. 


Burung walet masuk rumah 


Apabila ada burung walet masuk ke dalam rumah anda maka pertanda rumah Anda akan mendadak memperoleh rezeki yang berlimpah dan dipastikan burung walet menjadi burung terbaik dan membawa kabar baik. 


Burung merpati masuk rumah 


Jika ada burung merpati yang masuk ke dalam rumah Anda maka dalam kitab primbon menjadi pertanda akan datangnya kabar baik terutama untuk masalah jodoh bagi salah seorang penghuni rumah. 


Burung perkutut masuk rumah 


Pertanda burung perkutut masuk rumah dari kitab primbon yaitu masalah kecocokan dengan penghuni rumah itu sendiri dimana burung perkutut bisa membawa pertanda baik dan pertanda buruk. 


Itulah penjelasan alhidamart tentang arti pertanda burung masuk rumah yang mungkin masih menjadi pertanyaan bagi anda semua yang mempercayai tentang hal tersebut. Semoga penjelasan kami diatas bisa menjadi jawaban dan tetap berkunjung ke website kami untuk memperoleh informasi terbaru.

Related Posts