Kamis, 09 September 2021

Mengenal Vaginismus Penyebab Pasangan Gancet

 ALHIDAMART.COM - Mengenal Vaginismus Penyebab Pasangan Gancet Dibalik kontroversi Apakah ada pasangan gancet atau tidak, ternyata fenomena pasangan gancet memang sekarang ini kembali menjadi perbincangan hangat netizen setelah publik Dihebohkan dengan video viral yang belakangan diketahui jika video tersebut bukanlah asli akan tetapi hanya Reka adegan dari salah satu pemilik channel YouTube. Namun walaupun begitu, anda harus mengetahui Jika ternyata ahli medis menjelaskan kondisi gancet  memang bisa terjadi pada siapapun dan penyebab utamanya adalah vaginismus. 


Vaginismus adalah penyebab utama terjadinya pasangan gancet dan Hal ini diungkapkan oleh dokter kandungan dari rumah sakit Medistra yaitu dr Dinda Derdameisyah, SpOG, dirinya menjelaskan apabila fenomena pasangan gancet dipastikan tidak ada hubungannya dengan hal mistis atau yang disebut dengan azab akan tetapi kondisi ini dikarenakan penyebab utamanya yaitu terjadinya vaginismus. 


Vaginismus sendiri adalah kondisi yang mengakibatkan kan dan menyebabkan kontraksi vagina jadi tidak terkendali dan biasanya yang berpotensi mengalami masalah tersebut yaitu perempuan dengan riwayat vaginismus dan selanjutnya dipaksa untuk penetrasi. 


Pengertian vaginismus 


Ketika Anda bertanya vaginismus itu apa? Maka vaginismus adalah suatu kondisi yang ditandai dengan munculnya kejang otot di area vagina secara tidak sadar disaat adanya upaya untuk memasukkan sesuatu ke dalam vagina tersebut. 


Vaginismus Penyebab Pasangan Gancet-pexels
Vaginismus Penyebab Pasangan Gancet-pexels



Selanjutnya untuk kondisi ini bisa membuat hubungan seksual menjadi sangat menyakitkan dimana ketika pasangan akan melakukan penetrasi, maka otot vagina secara tak sadar akan langsung mengencang dan selanjutnya penis akan terjepit. 


Kelompok otot yang memang sangat rawan dan rentan mengalami gangguan tersebut adalah pubococcygeus muscle Group. Dimana otot tersebut berfungsi untuk membuang air kecil orgasme melahirkan sampai buang air besar. 


Penyebab vaginismus 


Vaginismus yang menjadi kondisi diduga penyebab pasangan dan set hal ini biasanya pada umumnya diakibatkan stress fisik, stress emosional dan juga adanya peristiwa yang mengakibatkan traumatis. 


Namun untuk beberapa penyebab secara detail yang mengakibatkan vaginismus diantaranya adalah: 


  • Perasaan takut dikarenakan rasa sakit 
  • Perasaan cemas karena rasa bersalah 
  • Adanya peristiwa traumatis termasuk pemerkosaan dan pelecehan seksual 
  • Terjadinya infeksi seperti infeksi saluran kemih 
  • Kondisi kesehatan seperti punya kanker 
  • Akibat perkawinan 
  • Ikan akan menopause 
  • Riwayat operasi panggul 
  • Tidak ada pemanasan sebelum bercinta 
  • Akibat lubrikasi vagina yang tidak mencukupi 
  • Dikarenakan efek samping obat. 


Gejala vaginismus 


Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa gejala yang harus anda ketahui tentang vaginismus yang diduga kuat menjadi penyebab terjadinya pasangan gancet. 


  1. Hubungan seksual yang menyakitkan disertai dengan rasa sesak dan rasa nyeri seperti Anda akan merasakan sensasi terbakar 
  2. Kesulitan ketika memasukkan penetrasi 
  3. Terjadinya seksual dalam jangka panjang tanpa penyebab yang memang jelas 
  4. Rasa sakit ketika memasukkan tampon 
  5. Terjadi kejang otot atau mengalami kesulitan bernafas di saat mencoba berhubungan badan. 


Related Posts