Minggu, 27 Maret 2022

Minyak Goreng Langka Sampai Harga Meroket Rp22.000 Per Liter

 ALHIDAMART.COM - Minyak Goreng Langka Sampai Harga Meroket Rp22.000 Per Liter Pemerintah saat ini sudah seharusnya berbenah terutama untuk Kementerian perekonomian dan perindustrian dikarenakan harga minyak goreng sudah sangat langka di berbagai wilayah di tanah air dan apabila ditemukan minyak goreng curah maka harganya sudah meroket atau harga minyak goreng mahal. 


Minyak goreng saat ini menjadi salah satu bahan pokok untuk memasak yang sangat langka dan apabila ada pun, maka harganya selangit alias meroket suhu saja untuk per liter minyak goreng curah di berbagai wilayah dijual dengan harga sampai Rp. 22.000 per liter dari harga sebelumnya Rp20.000 per liter. 


Minyak Goreng Langka Sampai Harga Meroket Rp22.000 Per Liter


Minyak Goreng Langka
Minyak Goreng Langka



Harga minyak goreng curah dipastikan sampai saat ini belum ada tanda penurunan harga malahan di sejumlah daerah semakin meroket saja dan hal ini pastinya sangat membuat masyarakat ketar-ketir dikarenakan minyak goreng menjadi salah satu kebutuhan pokok pangan di Indonesia. 


Di beberapa pasar tradisional harga minyak goreng sudah sangat mahal dimana kenaikan minyak goreng curah dikabarkan sudah berjalan semenjak dua minggu yang lalu padahal pada mulanya, minyak goreng curah dijual Rp16.000 per liter akan tetapi dikarenakan langka Sekarang dijual sampai Rp22.000. 


Bukan hanya harga minyak goreng yang mahal saja, akan tetapi di sejumlah daerah di tanah air keberadaan minyak goreng sudah sangat sulit ditemukan terutama di pasar tradisional. Malahan sejumlah toko yang dagang di pasar tradisional mengaku Apabila mereka tidak memperoleh stok minyak goreng dikarenakan kehabisan. 


Padahal diketahui permintaan pembeli sekarang ini banyak yang beralih ke minyak curah dikarenakan harganya sedikit lebih murah jika dibandingkan minyak goreng kemasan. 


Ternyata fenomena minyak goreng langka menjadi sesuatu hal yang tidak masuk akal apalagi pemerintah sendiri sudah menentukan het minyak goreng curah dan Hal ini diungkapkan atas keputusan Kemendagri untuk mengganti minyak subsidi kemasan ke minyak curah. 


Sebelumnya diketahui apabila HET dari pemerintah untuk minyak goreng curah yaitu Rp11.500 per liter, untuk kemasan sederhana dan harga Rp13.500 per liter dan selanjutnya kemasan premium Rp14.000 pelita akan tetapi melihat kenyataan di pasaran ternyata tidak sesuai malah berbanding terbalik dengan harga yang telah ditentukan oleh pemerintah. 


Banyak dari para pedagang minyak goreng yang merasa kaget ketika mereka mengetahui harga eceran tertinggi minyak goreng hanyalah Rp14.000 per liter akan tetapi dikarenakan pihaknya memperoleh minyak goreng dari distributor malah sudah lebih dari angka yang ditetapkan oleh pemerintah dan oleh karena itu, para pedagang harus menjual harga minyak goreng curah sampai Rp22.000. 


Banyak harapan dari masyarakat kepada pemerintahan presiden Jokowi atas kelangkaan minyak goreng dengan harga minyak goreng yang meroket supaya kembali stabil dan mudah ditemukan oleh masyarakat apalagi minyak goreng menjadi salah satu bahan pangan yang wajib ada dalam setiap makanan.

Related Posts