Minggu, 21 Agustus 2022

Penjelasan Kenapa Paket JNE dan J&T Tidak Bergerak 2022

 ALHIDAMART.COM - Penjelasan Kenapa Paket JNE dan J&T Tidak Bergerak 2022 Banyak dari para pengguna jasa expedisi JNE ataupun j&t dan beberapa ekspedisi lain yang mengeluhkan terkait paket mereka tidak bergerak. Sebut saja ada beberapa pertanyaan di Google trending yang muncul dengan pertanyaan kenapa paket JNE tidak bergerak 2022, kenapa paket j&t tidak bergerak 2022, cek resi tidak bergerak, magnet tidak bergerak jnt, jNE bermasalah hari ini, sampai cara mengatasi paket tidak bergerak


Harus anda ketahui apabila seluruh permasalahan paket JNE tidak bergerak ataupun beberapa permasalahan lain seperti paket tidak bergerak j&t maka dipastikan akan ada solusi yang bisa kalian lakukan dan pada artikel kali ini, alhidamart akan membahas terkait cara mengatasi paket tidak bergerak supaya bisa menjadi solusi untuk kalian semua yang biasa menggunakan jasa ekspedisi JNE atau J&T di beberapa toko online seperti shopee, tokopedia, sampai Bukalapak. 


Diketahui apabila jasa ekspedisi j&t dan juga JNE memang menjadi salah satu jasa ekspedisi terbaik sampai saat ini di mana jasa pengiriman barang ini sudah bekerjasama dengan sejumlah toko online sebut saja di antaranya toko shopee sampai Tokopedia dan kedua jasa ekspedisi ini memang bersaing dengan beberapa jasa ekspedisi lain sebut saja di antaranya sicepat sampai shopee Express. 


Kenapa Paket JNE dan J&T Tidak Bergerak
Kenapa Paket JNE dan J&T Tidak Bergerak



Akan tetapi di balik kesempurnaan yang disuguhkan oleh seluruh jasa ekspedisi, ada saja kekurangan yang dimiliki misalnya saja banyaknya kasus paket JNE tidak bergerak, paket sicepat tidak bergerak, paket j&t tidak bergerak, dan beberapa kasus lainnya. 


Kenapa Paket JNE dan J&T Tidak Bergerak 2022 


Di bawah ini kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang penyebab kenapa paket kalian ketika dilakukan pengecekan resi sama sekali tidak bergerak dan berikut adalah beberapa penyebab dari beberapa alasan ya kami ambil dari berbagai sumber di internet. 


Paket dalam perjalanan 


Untuk penyebab pertama dipastikan apabila paket kalian masih dalam perjalanan dan biasanya akan diberikan informasi melalui paket kalian tidak bergerak sama sekali ketika kalian melakukan pengecekan resi JNE dan lain sebagainya. 


Ketika Paket masih dalam perjalanan menuju ke alamat rumah maka biasanya hal tersebut akan membuat status paket tidak akan berubah sebelum sampai ke area lokasi dan jika hal tersebut terjadi maka biasanya terjadi selama 2 atau 3 hari dan hal ini tergantung jarak pengiriman ke daerah kalian. 


Pastinya Kalian tidak usah khawatir dikarenakan setelah paket sampai di gudang transit maka biasanya status history resi akan kembali muncul dan keluaran sesuai lokasi paket tersebut. 


Update resi terlambat 


Selanjutnya penyebab kedua yang mengakibatkan paket kalian tidak bergerak sama sekali yaitu masalah keterlambatan update resi sehingga hal ini terkadang mengakibatkan pada history resi yang stagnan tidak berjalan. 


Beberapa penyebab keterlambatan update resi dari para pengirim barang yaitu dikarenakan banyaknya paket JNE yang dikirim dan biasanya nomor resi akan di-update pulsa dari gudang dan untuk selanjutnya proses pengiriman lebih lanjut dan biasanya untuk jam update resi berlangsung pada malam hari. 


Paket harus transit di kota yang lain 


Penyebab ketiga kenapa status paket JNE atau paket j&t tidak bergerak hal tersebut kemungkinan besar terjadi dikarenakan jarak tempuh yang dilalui oleh paket tersebut harus transit terlebih dahulu di kota yang lain. 


Alamat sulit ditemukan 


Selanjutnya penyebab yang lain yaitu dikarenakan masalah alamat yang memang sangat sulit ditemukan oleh kurir JNE atau kurir j&t ketika akan mengirimkan barang dan bisa saja alamat tidak lengkap atau terkadang alamat memang tidak ditemukan. 


Apabila alamat sulit ditemukan maka biasanya admin JNE di lokasi setempat tidak akan melakukan update nomor resi sebelum nantinya ada kejelasan dari pihak pengirim atau dari pihak penerima. 


Adanya kendala teknis saat pengiriman 


Selanjutnya penyebab lain yaitu dikarenakan adanya beberapa kendala teknis ketika pengiriman barang misalnya saja kendaraan pengiriman paket mengalami masalah di mesin ataupun komponen lain, terjadinya bencana alam seperti hujan lebat longsor dan lain sebagainya, atau adanya traffic lalu lintas yang memang padat merayap dan mengakibatkan macet. 


Solusi atasi paket tidak bergerak 


Bagi kalian yang memang sudah tidak pernah pacaran dikarenakan paket sama sekali tidak bergerak di history nomor resi maka berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan sebagai solusi dalam mengatasi paket tidak bergerak baik untuk JNE atau j&t maupun sicepat. 


  1. Silakan kalian mencoba melakukan pengecekan nomor resi secara berkala sesuai dengan jam operasi kantor yang biasanya mulai dari jam 8.00 sampai jam 21.00 WIB 
  2. Silakan kalian menghubungi pihak penjual atau pengirim dan kalian bisa menanyakan apakah penulisan alamat sudah sesuai atau malah salah. 
  3. Kalian bisa mengunjungi gerai JNE atau j&t terdekat di kota kalian untuk memastikan paket sudah sampai di kantor tersebut atau belum sampai. 
  4. Harus memahami waktu estimasi pengiriman dari paket tersebut 
  5. Kalian bisa melakukan komplain Melalui aplikasi JNE atau aplikasi j&t 
  6. Kalian bisa menghubungi call Center pusat atau mencari nomor WhatsApp kurir jNE atau J&T sehingga sangat recommended meminta nomor kurir terutama bagi kalian yang suka sekali berbelanja online. 


Kesimpulan 


Penjelasan kami diatas merupakan penjelasan yang sangat lengkap tentang penjelasan Kenapa paket JNE atau paket j&t tidak bergerak sama sekali yang biasa dilihat melalui tracking nomor resi. Semoga artikel yang kami bahas di atas, bisa menjadi solusi yang terbaik untuk kalian semua para pembaca website alhidamart dimanapun anda berada.

Related Posts