Jumat, 23 September 2022

10 Cara Top up Gopay di Alfamart

10 Cara Top up Gopay di Alfamart Meski penggunanya cukup menjamur, namun masih banyak orang yang belum tahu berapa jumlah maksimal top up Gopay di Alfamart.


Di jaman modern seperti saat ini, semua hal yang dibutuhkan oleh manusia menjadi lebih mudah, salah termasuk urusan transportasi. Sebagian besar orang menggunakan aplikasi ojek online, seperti Gojek yang memilik ragam fitur, salah satunya Gopay.

Gopay bisa dikatakan sebagai dompet digital atau uang elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, sehingga memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Akan tetapi, sebelum digunakan pengguna harus melakukan top up terlebih dahulu yang bisa dilakukan di gerai resmi, seperti Alfamart. Lantas berapa jumlah nominal top up Gopay di gerai tersebut? Dan bagaimana caranya?

10 Cara Top up Gopay di Alfamart



Jumlah maksimal top up Gopay di Alfamart dan Caranya

Untuk mengetahui berapa jumlah maksimal top up Gopay yang dilakukan di alfamart, sebaiknya kamu bisa langsung mendatangi gerai tersebut. Namun, jika ingin mendapatkan informasi lebih cepat dan mudah, kamu hanya perlu menyimak artikel ini karena terdapat penjelasan lengkap mengenai informasi yang sedang kamu cari.


Jumlah minimal dan maksimal top up Gopay di Alfamart

Tidak hanya jumlah maksimal saja, kamu juga sangat perlu dan wajib mengetahui berapa jumlah minimal top up Gopay yang bisa dilakukan di Alfamart. Tujuannya, agar tidak terjadi kesalahan yang berarti.

Misalnya, ketika kamu hanya membawa uang dalam jumlah sedikit dan ternyata tidak cukup untuk melakukan top up, maka mau tidak mau harus pulang untuk mengambil uang lagi. Tentu saja, itu akan memakan waktu dan tenaga.

Melakukan top up Gopay di alfamart, kamu harus menyediakan uang mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 500.000. Artinya, jumlah minimal top up Gopay di gerai tersebut adalah senilai Rp 20 ribu, sementara jumlah maksimal nya adalah Rp 500.000.

Untuk jumlah detailnya adalah Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, Rp 400 ribu, dan terakhir Rp 500 ribu.

Namun, perlu diingat bahwa terdapat biaya administrasi yang dibebankan saat melakukan top up di Alfamart, akan tetapi jumlahnya tidak banyak, yakni hanya sebesar Rp 2.000 per satu kali transaksi. Jadi jangan sampai membawa uang dengan jumlah pas-pasan ya, agar tidak kurang dan harus pulang lagi untuk mengambil uang.


Cara to up Gopay di Alfamart

Sebenarnya, ada banyak cara to up Gopay, seperti top up langsung pada driver, serta top up melalui Mobile Banking. Namun, top up di gerai seperti Alfamart bisa dilakukan ketika kedua cara sebelumnya tidak memungkinkan untuk dilakukan.

Bagi kamu yang masih belum tahu cara top up Gopay di Alfamart, sebaiknya perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Gojek pada ponsel hingga muncul halaman utama. Lalu, pilih Top Up dan tekan.
  2. Setelah keluar tampilan menu isi saldo, selanjutnya adalah pilih Metode Lain
  3. Kemudian, pilih metode top up Minimarket & Pegadaian, lalu pilih Alfamart
  4. Setelah itu, akan muncul menu untuk pencarian Alfamart terdekat, biaya admin, jumlah minimum, dan juga cara top up
  5. Selanjutnya, siapkan nomor ponsel yang sudah terdaftar pada akun Gojek. Jangan lupa untuk menyiapkan sejumlah uang sesuai dengan nominal top up yang sudah dipilih. Kemudian, kunjungi gerai Alfamart terdekat.
  6. Saat tiba di Alfamart, sampaikan pada kasir bahwa kamu akan melakukan top up Gopay.
  7. Jangan lupa untuk memberikan nomer ponsel yang terdaftar di Gojek pada kasir
  8. Sebutkan jumlah nominal yang akan kamu pilih untuk top up
  9. Lakukan pembayaran berdasarkan jumlah nominal top up beserta uang administrasi sebesar Rp 2.000
  10. Kasir akan melakukan proses top up dan tunggu hingga saldo masuk ke akun Gopay mu. Terakhir, kasir akan memberikan struk yang menjadi bukti transaksi.


Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai jumlah maksimal top up Gopay di Alfamart serta cara melakukannya.

Related Posts