Sabtu, 24 September 2022

7 Cara Direspond Komplain Anteraja Shopee, Tokopedia

7 Cara Direspond Komplain Anteraja Shopee, TokopediaTidak jarang pelanggan harus melakukan komplain Anteraja Shopee. Hal ini dikarenakan mereka mendapatkan barang kiriman yang rusak, atau mungkin proses pengiriman yang lama atau tidak sampai ke tangan mereka. Kendala yang ada di lapangan memang cukup beragam sehingga kurir mungkin tidak dapat mengatasinya.


Tetapi, pelanggan tidak perlu khawatir. Anteraja adalah perusahaan jasa ekspedisi yang masih baru namun sangat profesional dalam menangani pelanggan. Terlebih, jasa kurir juga semakin meningkat. Peningkatan kepuasan konsumen pasti ditingkatkan.

Terbukti, layanan untuk melakukan komplain telah tersedia. Tentu saja hal ini memudahkan pengguna sehingga mereka dapat menerima barang mereka dengan aman dan cepat. Layanan ini tentunya untuk meningkatkan kepuasan pengguna sekaligus menambah daftar konsumen yang berminat menggunakan jasa Anteraja.

7 Cara Direspond Komplain Anteraja Shopee, Tokopedia


Cara-Cara Cepat Komplain Anteraja Shopee

Bagi mereka yang sudah sering menggunakan jasa Anteraja Shopee, mungkin mereka sudah memahami cara complain. Tetapi, tidak sedikit pelanggan setia Anteraja justru tidak mengetahuinya. Hal ini terjadi karena mungkin mereka tidak pernah mengalami kendala dalam mengirimkan atau menerima barang.

Simak beberapa langkah untuk mendapatkan respon dari Anteraja Shopee berikut ini:


Mendatangi Agen Anteraja Terdekat

Cara ini adalah cara paling efektif dan mudah bagi para pengguna. Mereka yang mengirimkan barang dapat melacak keberadaan barang mereka dari agen dimana mereka mengirimkannya. Sedangkan mereka yang belum menerima pesanan juga dapat mengetahui apakah barang mereka masih berada di perjalanan atau ada di gudang Anteraja karena mungkin barang diantar tetapi mereka tidak ada di rumah.

Kontak Customer Service

Menghubungi customer service dapat dilakukan apabila pengguna sedang sibuk atau agen Anteraja tidak berada di lokasi yang dapat mereka jangkau. Pilihan ini cukup mudah dengan akses cepat. Anteraja dapat dihubungi melalui nomor telepon yaitu (021) 5060 3333. Tetapi, tentunya menelepon ke nomor ini dari luar kota tentu memerlukan pulsa tambahan.

Menyiapkan Detail yang Diperlukan

Namun demikian, pengguna perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum melakukan panggilan atau mengirim pesan melalui WhatsApp. Pengguna harus mempersiapkan terlebih dahulu nomor resi serta jenis layanan yang digunakan. Pastinya, mereka pun harus menyiapkan detail nama serta alamat pengirim serta penerima barang.

Manfaatkan Media Sosial

Memang, media sosial dapat menjadi sarana untuk melakukan kontak dengan customer service. Responnya tentu tidak secepat customer service via telepon. Namun, pastinya siapapun dapat melakukannya kapan saja dan tanpa biaya. Media sosial Anteraja yaitu Facebook, Twitter dan Instagram.

Kontak via Email

Jika pengguna memilih email untuk melakukan komplain, mereka perlu menunggu waktu lebih lama dibandingkan dengan kontak telepon ke customer service. Namun, bukan berarti opsi ini dapat diabaikan. Pengguna masih akan mendapat respon cukup cepat. Terlebih, pengguna dapat menuliskan detail komplain dengan lebih jelas.

Kontak via Shopee

Komplain pengiriman atau pemesanan barang dengan menggunakan kurir Anteraja dapat juga dilakukan via Shopee. Tentu hal ini dilakukan jika pengiriman dan pemesanan barang dilakukan di e-commerce ini.

Kontak Pengirim Barang

Cara ini juga dapat dilakukan karena penerima barang tentu sudah memiliki nomor kontak dari pengirim. Dengan demikian, pengirim barang dapat melakukan konfirmasi ke kantor cabang Anteraja dimana mereka mengirimkan barang.


Respon Cepat, Layanan Kilat

Sejauh ini, pengguna dapat melakukan komplain Anteraja Shopee meski mayoritas pengguna jasa ekspedisi ini justru jarang dikecewakan. Mereka menganggap bahwa Anteraja masih dapat memberikan layanan terbaik. Yang terpenting adalah pengiriman cepat dengan jaminan keamanan barang hingga sampai ke tangan penerima barang.

Related Posts