Sabtu, 24 September 2022

5 Cara Menambah Jenis Layanan Grab Driver Dijamin Bisa

5 Cara Menambah Jenis Layanan Grab Driver Dijamin BisaCara menambah jenis layanan grab driver sangatlah dibutuhkan oleh driver grab, terutama driver baru. Karena dengan menambahkan jenis layanan grab driver, driver bisa memiliki penghasilan tambahan.


Ketika kamu baru pertama kali menjadi driver Grab, pastinya kamu hanya bisa mendapatkan layanan standar saja, bahkan mungkin hanya GrabBike saja. Jika kamu sebagai driver grab ingin beberapa layanan driver bisa kamu aktifkan. Maka cara yang paling ampuh untuk bisa membuka layanan grab driver adalah dengan mengikuti GrabAcademy.

Hal ini juga berlaku untuk driver grab lama yang mungkin layanan yang aktif hanya GrabBike dan GrabFood-Bike saja. Kamu juga bisa memanfaatkan GrabAcademy untuk bisa mengaktifkan semua layanan Grab Driver.

Di GrabAcademy kamu harus mengikuti training dan ujian terlebih dahulu sebelum layanan yang kamu inginkan bisa diaktifkan. Untuk lebih jelas tentang cara menambah jenis layanan grab driver, yuk simak penjelasan di bawah ini.

5 Cara Menambah Jenis Layanan Grab Driver Dijamin Bisa


Jenis Layanan Grab Driver

Sebelum membahas ke topik utama cara menambah jenis layanan grab driver. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu ada jenis layanan grab driver apa saja yang bisa kamu aktifkan.

Berikut ini adalah jenis layanan grab driver yang bisa kamu aktifkan setelah mengukuti GrabAcademy :

  • GrabFood-Car
  • GrabCar
  • GrabMart Car
  • GrabExpress-Car-Multistop
  • GrabExpress Same Day-Car
  • GrabExpress Instant-Car
  • GrabFood-Bike
  • GrabBike
  • GrabMart Bike
  • GrabExpress Same Day-Bike
  • GrabExpress Instant-Bike
  • GrabExpress-Bike-Multistop
  • GrabBike Station
  • GrabJastip – Bike
  • GrabExpress COD Corporate
  • GrabExpress Multi Instant


5 Cara Menambah Jenis Layanan Grab Driver Dijamin Bisa

Kamu bisa mencoba cara menambah jenis layanan grab driver yang kami bagikan di bawah ini. Agar beberapa jenis layanan Grab Driver yang dijelaskan di atas bisa kamu aktifkan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menambah jenis layanan Grab Driver :

1. Langkah pertama kamu masuk ke aplikasi Grab Driver dan kamu silahkan login menggunakan akun driver yang kamu miliki. 

2. Setelah masuk ke aplikasi Grab Driver kamu silahkan masuk ke menu Jenis Layanan

3. Kemudian akan muncul beberapa jenis layanan Grab Driver, kamu bisa scroll sampai bawah jenis layanan Grab Driver apa saja yang kamu miliki.

4. Kamu silahkan pilih beberapa layanan yang ingin kamu aktifkan, contoh kamu ingin mengaktifkan GrabExpress Instant-Bike. Maka di sebelah tulisan GrabExpress Instant-Bike kamu geser toggle yang ada di sebelah kanannya.

5. Jika toogle berwarna hijau, maka artinya kamu telah bisa menambahkan layanan Grab Driver GrabExpress Instant-Bike. Dan tinggal menunggu orderan dari layanan GrabExpress Instant-Bike.

Lalu bagaimana jika jenis layanan Grab Driver tidak bisa aktif berwarna hijau? Maka kamu harus mengaktifkannya dengan mengikuti kursus atau pelatihan terlebih dahulu di GrabAcademy.


Cara Menambah Jenis Layanan Grab Driver Melalui GrabAcademy

Cara Menambah Jenis Layanan Grab Driver Dijamin Bisa


Jika dengan cara menambah jenis layanan Grab Driver di atas kamu tidak bisa mengaktifkan layanannya. Artinya kamu harus mengikuti pelatihan/kursus di GrabAcademy terlebih dahulu dan kamu juga harus lolos tes. Sehingga jenis layanan grab driver yang kamu inginkan bisa aktif.

Untuk cara menambah jenis layanan Grab Driver melalui GrabAcademy, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Grab Driver, kemudian setelah berhasil login kamu tekan pada bagian foto profil yang ada di pojok kanan atas aplikasi.

2. Setelah itu, kamu lanjutkan masuk ke menu Belajar.

3. Kemudian kamu tekan menu GrabAcademy untuk memulai melakukan training/pelatihan secara online.

4. Ketika kamu sudah masuk ke GrabAcademy maka akan muncul pencapaian kamu berdasarkan jumlah topik yang telah kamu selesaikan sebelumnya. Termasuk target maksimal yang bisa kamu capai di GrabAcademy. Kamu silahkan pilih beberapa topik pelatihan yang ada di GrabAcademy yang disesuaikan dengan layanan Driver Grab yang ingin kamu aktifkan.

5. Jika kamu sudah memilih topik yang diinginkan, maka akan muncul beberapa video tutorial dan menu ujian. Kamu bisa tekan play pada videonya dan kamu pelajari apa yang dijelaskan di video. Karena setelah selesai menonton video kamu akan mengerjakan tes atau ujian.

6. JIka sudah selesai memutar video, kamu silahkan akses menu test dengan klik tombol Ujian. Silahkan jawab beberapa pertanyaan yang berasal dari video pelatihan yang telah kamu tonton. Jika sudah menjawab satu pertanyaan kamu tekan tombol Berikutnya sampai semua jawaban terisi.

7. Jika sudah selesai mengerjakan semua soal, klik tombol Kirim. Dan akan muncul skor penilaian dan status apakah kamu lulus ujian atau tidak.

Semakin banyak kamu mengikuti pelatihan di GrabAcademy, maka semakin banyak jenis layanan Grab Driver yang bisa kamu aktifkan.

Related Posts