Sabtu, 24 September 2022

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Mengalami Gangguan

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Mengalami Gangguan - Aplikasi gojek gangguan hari ini, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi aplikasi gojek yang sedang mengalami gangguan?

Saat ini aplikasi Gojek menjadi salah satu aplikasi yang penting bagi sebagian orang. Terutama untuk pengguna jasa transportasi umum seperti ojek motor atau mobil. Selain itu, Aplikasi Gojek saat ini tidak hanya kita gunakan untuk untuk memesan ojek online saja.

Tetapi aplikasi gojek bisa kita gunakan untuk memesan makanan, mengirim barang, jasa belanja di toko ritel, dan isi pulsa dan kuota serta melakukan pembayaran tagihan.

Dengan banyaknya fitur yang bisa kita dapatkan di aplikasi Gojek ini. Membuat keseharian banyak orang tidak bisa lepas dari penggunaan aplikasi Gojek. Karena itu ketika gojek gangguan, pastinya banyak orang yang resah dan ingin mengetahui apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi aplikasi gojek yang mengalami gangguan.

Karena aplikasi Gojek tidak akan terlepas dari error atau mengalami gangguan. Baik Aplikasi Gojek gangguan disebabkan karena masalah server, ataupun dikarenakan oleh smartphone yang kamu gunakan.

Karena itu, untuk lebih jelas tentang penyebab dan cara mengatasi aplikasi gojek yang eror dan mengalami gangguan. Silahkan simak penjelasan kami tentang penyebab dan cara mengatasi aplikasi gojek gangguan di bawah ini.


Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Mengalami Gangguan


Penyebab Aplikasi Gojek Error

Sebelum melanjutkan ke pembahasan cara mengatasi aplikasi gojek yang eror dan mengalami gangguan. Kamu harus mengetahui penyebab aplikasi gojek gangguan terlebih dahulu.

Penyebab umum aplikasi gojek gangguan adalah sedang ada maintenance server. Maintenance server aplikasi gojek, jika penyebabnya karena masalah ini maka kamu tinggal menunggu sampai proses maintenance server gojek selesai.

Tetapi aplikasi gojek error dan tidak bisa digunakan, tidak hanya karena sedang ada proses maintenance server saja. Masih ada beberapa penyebab aplikasi gojek error seperti kamu lupa mengaktifkan paket data atau wifi, kamu menggunakan VPN, aplikasi gojek belum diupdate ke versi terbaru dan penyebab lainnya.


Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Mengalami Gangguan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, jika aplikasi gojek gangguan yang disebabkan karena server. Maka cara mengatasinya adalah hanya menunggu sampai proses maintenance server selesai. Setelah itu, biasanya aplikasi Gojek sudah bisa digunakan normal kembali.

Tetapi jika aplikasi gojek mengalami gangguan yang disebabkan karena penyebab lainnya. Maka kamu bisa mencoba menerapkan beberapa cara mengatasi aplikasi gojek mengalami gangguan berikut ini!


1. Hapus File Sampah dan Cache

Untuk mengatasi aplikasi gojek error di hp yang kamu gunakan pertama, kamu bisa coba bersihkan sampah dan cache aplikasi. Karena jika terlalu banyak file sampah dan cache juga bisa membuat aplikasi gojek tidak bisa digunakan.

Untuk membersihkan file sampah dan cache kamu bisa masuk ke menu pengaturan/setelan,kemudian kamu pilih manajemen aplikasi, pilih setelan aplikasi dan kamu cari aplikasi Gojek. Lalu kamu tinggal masuk ke menu Penyimpanan & Cache dan kamu klik Hapus Cache.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Mengalami Gangguan


2. Hapus Data Aplikasi

Jika cara pertama dengan menghapus cache aplikasi Gojek tidak berhasil. Maka kamu bisa menghapus data aplikasi Gojek. Cara menghapus data aplikasi Gojek sama dengan cara hapus cache.

Yaitu masuk ke menu pengaturan/setelan,kemudian kamu pilih manajemen aplikasi, pilih setelan aplikasi dan kamu cari aplikasi Gojek. Lalu kamu tinggal masuk ke menu Penyimpanan & Cache dan kamu klik Hapus Data/Hapus Penyimpanan.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Mengalami Gangguan


3. Update Aplikasi Gojek Ke Versi Terbaru

Ketika aplikasi Gojek memiliki update versi terbaru, biasanya aplikasi Gojek versi lama akan memiliki beberapa gangguan. Dan bisa menyebabkan aplikasi Gojek error dan tidak bisa digunakan.

Karena itu, kamu harus rutin update aplikasi Gojek ke versi terbaru. Caranya kamu tinggal masuk ke Playstore, kemudian ketikan Gojek di kolom pencarian. Kemudian cek apakah ada update aplikasi Gojek terbaru atau tidak. Jika ada update versi aplikasi Gojek  terbaru bisanya akan muncul tombol Update. Dan kamu tinggal pilih tombol Update untuk memperbarui aplikasi Gojek ke versi terbaru.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Mengalami Gangguan


Selain ketiga cara mengatasi aplikasi gojek gangguan atau error tidak bisa teratasi. Kamu bisa uninstall aplikasi gojek dan install ulang lagi. Atau kamu juga bisa melakukan restart hp dan mengaktifkan kembali setelah itu, coba buka aplikasi Gojek.

Related Posts