Kamis, 29 September 2022

Cara Mudah Melihat Nomor Shopeepay Sendiri dan Orang Lain

Cara Mudah Melihat Nomor Shopeepay Sendiri dan Orang Lain - Bagaimana sih cara melihat nomor ShopeePay sendiri dan orang lain? Saat ini kita pasti sering menggunakan aplikasi shopee untuk melakukan banyak transaksi pembelian barang, produk atau layanan secara online. Dan shopee sendiri telah menyediakan dompet digitalnya sendiri yang bernama ShopeePay.


Keberadaan ShopeePay ini saat ini tidak hanya bisa kita gunakan untuk berbelanja produk dan layanan yang ada di Shopee saja. Tetapi kita juga bisa melakukan pembayaran di merchant yang bekerjasama dengan shopee.

Setiap akun shopee pastinya akan memiliki ID ShopeePay yang berbeda-beda. ID ShopeePay ini bisa kita gunakan untuk melakukan Top Up saldo ShopeePay, transfer dan menerima saldo dari orang lain.

ID ShopeePay ini secara otomatis dibuat oleh Shopee berdasarkan nomor hp kita yang terdaftar di aplikasi shopee. Tetapi nomor shopeePay bukan hanya terdiri dari nomor hp kita saja, ada kode unik di depan nomor hp kita. Lalu bagaimana sih cara melihat nomor ShopeePay sendiri dan orang lain?


Cara Mudah Melihat Nomor Shopeepay Sendiri dan Orang Lain


Manfaat Mengetahui Nomor ShopeePay Sendiri

Sebelum membahas ke cara melihat nomor shopeepay, disini kami akan menjelaskan mengapa kamu perlu mengetahui nomor shopeepay. Manfaat utama tentunya dengan mengetahui nomor shopeepay sendiri kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi seperti mengirim saldo shopeepay atau menerima transferan saldo shopeepay.

Karena dalam proses kirim dan menerima transfer saldo shopeepay membutuhkan ID penerima. Dan manfaat lain dari mengetahui nomor shopeepay tentunya bermanfaat untuk melakukan top up dana saldo shopeepay.


Bagaimana sih cara melihat nomor ShopeePay sendiri dan orang lain?

Jika kamu sedang kebingungan untuk mengetahui nomor ShopeePay yang kamu miliki sendiri atau ingin mengetahui nomor ShopeePay orang lain. Maka kamu bisa menerapkan metode cara mudah melihat nomor shopeepay sendiri dan orang lain di bawah ini!


Cara Melihat Nomor ShopeePay Sendiri

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk bisa melihat nomor shopeepay sendiri :

1. Langkah pertama kamu buka aplikasi shopee dan pastikan kamu menggunakan aplikasi shopee versi terbaru.

2. Kemudian lakukan login atau masuk ke akun shopee yang kamu miliki. Jika sudah berhasil login kamu bisa pilih menu ShopeePay.

3. Setelah itu, di halaman ShopeePay, kamu ada banyak menu yang ditampilkan. Dan di halaman ShopeePay silahkan kamu pilih menu Isi Saldo.

4. Langkah berikutnya kamu silahkan pilih metode pembayaran menggunakan Transfer Bank.

5. Lanjut dengan memilih salah satu Bank yang tersedia, contohnya kamu bisa memilih Bank BRI.

6. Jika sudah memilih Bank BRI,silahkan kamu klik tombol Konfirmasi di bagian bawah aplikasi Shopee.

7. Tunggu beberapa saat, nantinya kamu sudah bisa melihat nomor shopeepay milik kamu sendiri. Id ShopeePay diawali dengan angka 0. Angka di depan 0 adalah kode virtual account dari kode bank yang kamu pilih untuk proses top up, sehingga kamu abaikan saja.



Cara Mudah Melihat Nomor Shopeepay Sendiri dan Orang Lain


Cara Melihat Nomor ShopeePay Orang Lain

Untuk cara melihat nomor shopeepay orang lain kamu juga bisa menggunakan cara seperti yang dijelaskan di atas. Tetapi orang lain yang harus melakukan step by step yang dijelaskan di atas. Atau untuk lebih jelasnya sebenarnya ID ShopeePay bisa didapatkan dari nomor HP.

Jadi jika kamu ingin mengethaui nomor shopeepay orang lain, maka kamu bisa gunakan nomor hp yang orang lain gunakan di aplikasi shopee yang mereka gunakan.


Kesimpulan

Jadi itulah tadi cara mudah melihat nomor shopeepay sendiri dan orang lain yang bisa kamu coba sendiri. Semoga dengan adanya tutorial ini akan mempermudah kamu dalam proses transaksi kirim atau menerima dana shopeepay ataupun untuk melakukan top up saldo ke akun shopeepay yang kamu miliki.

Related Posts