Jumat, 23 September 2022

Cara Ping Server Grab agar Langsung Dapat Orderan

Cara Ping Server Grab agar Langsung Dapat OrderanPing server Grab sangat penting untuk para driver untuk memastikan koneksi tetap berjalan dengan baik. Dengan demikian, akun tidak akan menjadi sepi dan banyak orderan masuk.


Setiap driver pasti menginginkan akun mereka dapat terkoneksi dengan baik sehingga menjadi ramai orderan. Jadi, mereka bisa pulang membawa banyak pundi rupiah. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka mengalami sepi akun dan orderan sehingga harus menelan rasa kecewa.

Dengan dilakukannya ping, maka driver akan mendapatkan informasi kecepatan jaringan sehingga bisa terhubung ke server Grab dengan cepat. Tidak hanya itu, ping juga bisa menjadi suatu parameter apakah driver diberikan orderan oleh server Grab.

Cara Ping Server Grab agar Langsung Dapat Orderan


Cara ping server Grab via PingTools dan lainnya

Mengaktifkan ping pada server Grab bisa dilakukan dengan dua cara, yakni via aplikasi PingTools dan lainnya. Untuk penjelasan lengkapnya, simak berikut ini.


Cara ping server via PingTools

Sebagian besar driver Grab menggunakan alat bernama PingTools Network Utilities untuk melakukan pink agar cepat masuk ke server. Hal ini dikarenakan, alat ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Tidak hanya itu, cara pengaturan nya juga cukup mudah.

Untuk melakukan ping menggunakan PingTools, pastikan bahwa kamu sudah mengetahui IP server Grab terlebih dahulu. Jika sudah tahu, maka selanjutnya adalah ikuti cara ping server berikut ini.

  1. Download dan instal aplikasi PingTools melalui Play Store atau kunjungi link resminya.
  2. Setelah selesai, buka aplikasi dan pilih garis tiga yang berada di bagian kiri atas halaman utama. Selanjutnya, pilih menu Ping.
  3. Setelah masuk ke halaman Ping, selanjutnya pilih Pengaturan atau setelan dengan menekan titik tiga di bagian kanan atas.
  4. Selanjutnya, atur halaman pengaturan pada aplikasi dan dilanjutkan dengan klik simpan. Jangan lupa untuk mengubah pengaturan sesuai ketentuan: pilih Forced IPv4 pada bagian Auto, ICMP pada bagian Mode. Jumlah Ping sama dengan Tidak Terbatas, dan terakhir Interval Ping pilih 0 md atau bisa dibiarkan kosong.
  5. Terakhir, masukkan alamat IP Server Grab ke dalam kolom khusus yang ada di bagian halaman utama PingTools, lalu tekan menu Ping yang ada di bagian kiri alamat IP server.


Ping server via lainnya

Selain melalui aplikasi PingTools, kamu juga bisa mengaktifkan ping pada server Grab dengan 3 cara lainnya, diantaranya sebagai berikut:

  1. Pertama, akses GrabAcademy melalui aplikasi Grab Driver. Setelah itu, lakukan pelatihan atau training terlebih dahulu.
  2. Kedua, setelah menyelesaikan order, maka lakukan Top up dompet kredit minimal sebesar Rp 500 ribu dengan menggunakan dompet tunai.
  3. Ketiga, melakukan akses demo aplikasi pada Grab Driver


Fungsi Ping pada server Grab

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa ping pada server sangat penting untuk membantu meramaikan orderan. Akan tetapi, ada fungsi lain yang lebih lengkap, diantaranya:

  1. Membantu memeriksa adanya kesalahan yang terjadi pada jaringan sehingga bisa diperbaiki oleh driver
  2. Membantu memeriksa kualitas koneksi pada provider yang digunakan oleh driver, yang apabila hasil pin menunjukkan angka 0%, maka kualitas koneksi nya dapat dikatakan bagus
  3. Membantu membuat koneksi antara aplikasi Grab dan server menjadi stabil.


Demikianlah cara ping server Grab yang ternyata begitu mudah dilakukan. Jika kamu termasuk salah satu driver Grab, kira-kira cara ping server mana yang akan kamu pilih?

Kembali lagi, sebaiknya pilih cara yang memang mudah dan tidak menyulitkan agar semua masalah pada koneksi server bisa terselesaikan dengan cepat.

Related Posts