Rabu, 28 September 2022

Penyebab dan Cara Memulihkan Akun Gojek Dibekukan

Penyebab dan Cara Memulihkan Akun Gojek Dibekukan - Saat kamu sedang menggunakan aplikasi Gojek, tiba-tiba ada notifikasi akun gojek dibekukan. Pastinya masalah akun gojek diblokir ini akan membuat kamu khawatir dan bingung bukan? Jika hal ini sedang kamu alami, kamu harus mengetahui penyebab dan cara memulihkan akun gojek dibekukan di bawah ini.


Ketika kamu mengalami hal ini,pastinya kamu tidak akan bisa menggunakan seluruh layanan Gojek. Baik menggunakan GoRide, GoCar, GoFood ataupun layanan Gojek lainnya. Apalagi jika di dalam akun Gojek tersebut kamu memiliki saldo Gopay yang masih cukup banyak. Pastinya kamu ingin segera mengetahui cara mengatasinya dengan segera.

Pemblokiran akun Gojek ini ada banyak penyebabnya, karena itu disini kami akan membantu kamu untuk mengetahui dengan jelas tentang penyebab dan cara memulihkan akun gojek yang dibekukan. Sehingga kamu bisa mengetahui penyebabnya dengan jelas dan mendapatkan solusi tepat berdasarkan penyebabnya.


Penyebab dan Cara Memulihkan Akun Gojek Dibekukan


Penyebab Akun Gojek Dibekukan

Sebelum membahas tentang cara mengatasi akun gojek dibekukan, kita akan membahas terlebih dahulu apa penyebabnya. Sehingga kamu nantinya bisa menemukan solusi mengatasi akun gojek diblokir dan tidak bisa digunakan dengan lebih mudah.

Berikut ini ada beberapa penyebab yang sering menjadi alasan mengapa akun gojek kamu miliki diblokir oleh pihak Gojek.


Ada Aktivitas Mencurigakan

Penyebab pertama yang membuat pihak Gojek memblokir akun kamu adalah pihak gojek mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan. Sehingga pihak Gojek mengambil langkah untuk pemblokiran akun Gojek.


Sering Cancel Orderan

Jika kamu menggunakan aplikasi GoJek dan saat menggunakan layanan GoJek sering cancel orderan. Maka pihak GoJek akan memblokir akunmu, karena hal ini melanggar ketentuan penggunaan aplikasi GoJek.


Melanggar Kode Etik Penggunaan Aplikasi GoJek

Penyebab lain akun GoJek kamu diblokir adalah adanya pelanggaran kode etik saat menggunakan layanan GoJek. Karena pihak GoJek menganggap hal ini adalah hal fatal, sehingga membuat pihak GoJek mengambil keputusan memblokir akun GoJek.


Cara Memulihkan Akun Gojek Dibekukan

Setelah kamu mengetahui penyebab akun gojek diblokir atau dibekukan. Sekarang kamu bisa mengetahui cara memulihkan akun gojek dibekukan dengan beberapa langkah dibawah ini.


Datang Ke Kantor GoJek Terdekat

  1. Jika akun gojek kamu miliki telah dibekukan oleh pihak GoJek, kamu harus mengetahui penyebab yang telah kami jelaskan di atas.
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung datang ke kantor GoJek terdekat di kota tempat tinggalmu.
  3. Di kantor Gojek, kamu silahkan lakukan Ajukan Banding ke kantor GoJek.
  4. Saat melakukan pengajuan banding, pastikan bahwa kamu tidak pernah melakukan hal yang dijelaskan dalam pelanggaran mengapa akun Gojek kamu diblokir atau dibekukan.
  5. Jika sudah mengajukan banding, kamu tinggal menunggu langkah dan instruksi selanjutnya untuk membuka blokir akun GoJek yang telah dibekukan untuk bisa digunakan seperti biasa.


Melalui Email Pengaduan

  1. Langkah pertama silahkan kamu buka email dan buat pesan baru dengan subjek Akun Dibekukan/Akun Diblokir dan masukan alamat email penerima customerservice@gojek.com.
  2. Di dalam isi pesan, silahkan kamu isi dengan pengaduan atau keluhan tentang pemblokiran akun atau akun dibekukan dan meminta solusi mengatasinya.
  3. Jika pengaduan telah kamu kirimkan, tinggal menunggu balasan dari pihak Gojek 1x24 jam. Silahkan kamu ikuti langkah-langkah dan instruksi untuk pembukaan blokir/pembekuan dari pihak gojek.
  4. Setelah kamu menyelesaikan proses pembukaan blokir akun Gojek, tunggu beberapa hari sampai akun kembali normal untuk digunakan.


Jadi itulah tadi informasi tentang penyebab dan cara memulihkan akun GoJek dibekukan, semoga bermanfaat agar akun GoJek kamu bisa digunakan dengan normal lagi. Dan pastikan kamu saat menggunakan aplikasi GoJek tidak melanggar kebijakan dan ketentuan penggunaan aplikasi GoJek jika tidak ingin terkena blokir akun kembali.

Related Posts